Android Book App Maker

Nama : Vachry Ardi N.J

Seperti yang kita ketahui perkembangan jaman semakin lama semakin maju terutama pada bidang telekomunikasi. Banyak provider ponsel saling bersaing mengembangkan ponsel agar semakin canggih dan memudahkan bagi penggunanya. Salah satu program ponsel yang saat ini sedang digemari adalah Android. Android merapakan salah satu sistem operasi mobile dengan platform open source. Salah satu kelebihan dari Andoid yaitu disertai dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat menguduh berbagai aplikasi secara gratis.Dengan kemudahan yang diberikan oleh Android banyak orang melihat peluang untuk membuat konten untuk android dan dipasarkan di Play Store.
Terdapat macam-macam software aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat konten Android secara mudah. Kali ini saya akan membahas salah satu aplikasi pembuat buku elektronik di Android. Aplikasi tersebut bernama Android Book App Maker .Aplikasi ini memiliki fungsi untuk membuat buku elektronik mulai dari Novel,Essay,Mini Novel dan Buku Cerita,dengan aplikasi ini akan sangat mudah untuk membuat buku elektronik langsung dengan format .Apk(format yang dapat dibaca di OS Android) secara langsung dan juga plikasi ini sangat ringan untuk digunakan dilaptop karena ukuran aplikasi pembuatnya tidak mencapai 20 MB.
Memang terdapat macam-macam Software serupa yang dapat digunakan untuk membuat buku elektronik contohnya.Flip Book Maker,Kvsoft Flip Book Maker dan Ispring namun jenis-jenis software tersebut cukup susah untuk digunakan apalagi untuk di convert di Android masih perlu banyak step-step sebelum menjadi format .Apk .Dengan aplikasi Android Book App Maker cukup hanya dengan menekan tombol build dan ikuti step-stepnya file yang dibuat akan otomatis menjadi file dengan format .Apk .
Kekurangan dari software ini adalah tampilan yang menurut saya kurang menarik  jika dibandingkan dengan Kvsoft Flip Book Maker yang banyak fitur-fitur animasinya masih jauh tertinggal.
Kelebihan dari software ini dibandingkan dengan software yang lainya adalah ringan saat digunkan dan sangat mudah untuk digunkan membuat aplikasi Android.Software ini akan sangat bermanfaat bagi orang yang masih pemula dalam pembuatan Aplikasi android.Aplikasi ini juga dapat dimanaaftkan untuk membuat buku cerita pendidikan untuk anak  agar anak lebih tertarik dalam membaca buku.