Info Lomba Mobile Edukasi 2012


Program mobile learing merupakan salah satu model pembelajaran multimedia yang dikembangkan oleh BPM. Keunikan dari model ini adalah menggunakan alat (device) handphone, dimana sudah cukup banyak masyarakat menggunakan atau memanfaatkannya sebagai alat komunikasi. Namun BPM mencoba untuk memanfaatkan handphone sebagai alat untuk belajar bagi siswa, guru maupun masyarakat secara umum.

Untuk mempopulerkan program mobile learning yang dikembangkan oleh BPM, maka BPM mengajak masyarakat khususnya siswa dan guru untuk berperan serta mengembangkan bahan ajar multimedia dalam bentuk kegiatan lomba pembuatan mobile learning dengan nama “Lomba Mobile Edukasi 2012”. Lomba ini terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori umum dan pelajar.

Lomba Mobile Edukasi 2012 bertujuan untuk:
  1. Memotivasi masyarakat untukmengembangkan bahan belajar interaktif melalui perangkat handphone
  2. Memotivasi siswa sekolah akan pentingnya bahan ajar /media pembelajaran berbasis TIK sebagai penunjang proses pembelajaran, khususnya mobile edukasi.
  3. Membentuk budaya pembelajaran yang inovatif dan kreatif bagi seluruh siswa sekolahmelalui bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK, khususnya mobile edukasi.
  4. Memperkaya konten pendidikan di internet.
Sasaran dalam kegiatan ini adalah pengembang mobile learning baik siswa, guru maupun khalayak umum. Selain itu produk hasil lomba dapat dimanfaatkan oleh seluruh insan pendidikan dari seluruh jenjang.

info detail dapat dilihat disini: http://m-edukasi.net/lomba/index.php